15 Manfaat Buah Blueberry Bagi Kesehatan Tubuh

   Buah yang datang dari tanaman yang digolongkan semak berbunga ini termasuk juga dalam genus Vaccinium. Umumnya blueberry dijual berbentuk fresh, atau berbentuk olahan, sebagaimana juice, buah beku, buah kering, atau dibuat selai. Tanaman berdaun hijau sepanjang tahun ini adalah asli dari Amerika sisi utara, mereka juga tumbuh di bagian selatan di Australia, Selandia Baru serat negara-negara Amerika Selatan.

Blueberry memiliki kandungan beragam zat gizi, umpamanya beberapa mineral ( mangan, kalsium, fosfor, zat besi, kalium, serta seng ), vitamin B1, B2, B3, serta B6, vitamin C vitamin E, vitamin K dan karbohidrat serata lemak.

Manfaat Buah Blueberry Bagi Kesehatan Tubuh

   Selain itu blueberry juga memiliki kandungan atosianin, satu pigmen tanaman yang berbentuk antioksidan, Sudah dibuktikan bahwa kandungan antosianin, proantosianidin, resveratrol, flavonol, serta tanin yang terdapat dalam buah blueberry dapat menghalangi perubahan sel kanker serta inflamasi (radang) dengan cara in vitro.

Kandungan Gizi Pada Buah Blueberry

-  Kalori                                -  Kalsium
-  Lemak                               -  Magnesium
-  Lemak tak jenuh ganda     -  Kalium
-  Karbohidrat                       -  Natrium
-  Serat Pangan                     -  Vitamin A
-  Gula                                  -  Vitamin B6
-  Protein                              -  Vitamin C
-  Zat Besi

Manfaat Buah Blueberry Bagi Kesehatan Tubuh

1.  Mencegah dan Mengobati Kanker

   Senyawa-senyawa kimia seperti asam ellagic, pterostilbene, dan antosianin dinilai berguna untuk mencegah dan menyembuhkan kanker. Senyawa pterostilbene secara khusus digunakan untuk mengobati kanker hati dan kanker usus.

2.  Menghindari Penyakit Jantung

   Blueberry memiliki kandungan bahan yang baik untuk kesehatan jantung. Melindungi zat nitrit oksida yang menjadi dinding arteri terus fleksibel hingga menghindari terjadinya penyakit jantung.

3.  Diabetes

   Studi riset sudah tunjukan bahwa asam klorogenat yang ada dalam buah ini dapat menurunkan kandungan gula darah serta kandungan glukosa dalam darah, hingga bagus untuk memanajemen diabetes mellitus jenis 2.

4.  Menghindari Penuaan Dini

   Antioksidan dalam blueberry bakal menghindari dampak penuaan dini, dan membuat perlindungan badan anda dari penyakit sebagaimana kanker serta jantung kritis. Antioksidan berguna menghindari rusaknya sel dengan jalan menetralkan radikal bebas, serta menolong melindungi badan dari banyak penyakit.

5.  Membuat Perlindungan Kulit

   Masker blueberry untuk facial bisa menolong melakukan perbaikan serta membuat perlindungan kulit dari bahaya yang karena sebab stress serta paparan cahaya matahari. Selain itu penggunaan masker blueberry dengan cara teratur juga menjadikan kulit jadi lembut, kenyal, serta tampak mengagumkan.

6.  Meningkatkan Fungsi Pencernaan

   Kehadiran tembaga, natrium, berbagai asam, fruktosa, dan vitamin dalam buah blueberry membantu meningkatkan fungsi pencernaan. Serat yang hadir dalam blueberry membantu dalam mengurangi sembelit.

7.  Mencegah Infeksi Saluran Kemih

   Blueberry juga dikenal mampu mencegah infeksi saluran kemih. Infeksi pada saluran kemih terjadi karena pertumbuhan E. Cola dan bakteri lainnya di dekat dinding bagian dalam saluran kemih. Infeksi ini akan membuat penderitanya mengalami peradangan atau sensai terbakar saat berkemih.

   Molekul besar seperti polimer dalam blueberry juga mampu menghambat pertumbuhan bakteri merugikan pada saluran kemih.

8.  Perawatan Mata

   Masalah mata seperti degenerasi makula, hypermetropia, miopia, dan katarak dapat dikurangi dengan bantuan blueberry. Kehadiran berbagai vitamin ( A, C, dan E ), flavonoid, dan karotenoid berfungsi memelihara kesehatan mata dan menjadi salah satu khasiat blueberry.

9.  Mengatasi Jerawat

   Terbentuknya jerawat di wajah bisa dihindari dengan meminum juice blueberry dengan cara teratur. Untuk muka yang telah berjerawat blueberry dapat juga menangani permasalahan itu serta menjadikan kulit jadi bebas jerawat serta lebih lembut.

10.  Turunkan Lemak Berlebih

   Blueberry juga memiliki kandungan polyphenol yang berguna dalam turunkan lemak berlebihan di sekitar perut dan dapat juga menolong menangani persoalan pada metabolisme badan. Buah ini sangatlah pas untuk temani program diet yang tengah dikerjakan lantaran kandungan kalorinya yang rendah.

11.  Melindungi Pandangan serta Kesehatan Mata

   Blueberry adalah obat yang pas untuk menghindari serta menyembuhkan infeksi serta penyakit yang terkait dengan manfaat retina serta mengontrol padangan supaya senantiasa tajam. Pemasalahan ocular dapat juga dilakukan dengan konsumsi blueberry dengan cara regular.

12.  Kurangi Kolesterol Jahat

   Antioksidan yang terdapat dalam buah blueberry membantu mengurangi kandungan kolesterol jahat pada badan, selain itu juga menghindari darah tinggi serta penyakit jantung. Radikal bebas yang bisa mengakibatkan kanker bisa dinetralisasikan oleh kandungan antioksidan yang ada dalam buah blueberry.

13.  Tingkatkan Kandungan Glukosa serta Insulin

   Blueberry dapat dibuktikan dapat mengurangi timbunan lemak dalam perut. Dalam beberapa riset, blueberry diberikan pada tikus dan akhirnya tikus-tikus itu alami penurunan berat tubuh serta massa liver. Kenapa ukuran liver yang utama ? karena banyak penyakit dikaitkan dengan ukuran liver yang besar, sebagaimana resistensi insulin, obesitas, serta diabetes. Selain itu blueberry juga bermanfaat tingkatkan kandungan glukosa serta insulin pada tubuh.

14.  Meningkatkan Kekebalan Tubuh

   Berbagai vitamin (A, B, C, dan E ) dan antosianin turut membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Blueberry memiliki nutrisi tinggi dengan nilai kalori rendah. Terdapat sekitar 83 kalori dalam 1/3 cangkir blueberry. Blueberry juga dikenal memiliki kandungan serat tinggi.

15.  Memperkuat Tulang

   Buah Blueberry memiliki kandungan bahan manganese yang baik untuk tulang, hingga ampuh dalam memperkuat tulang serta anda juga bakal terlepas dari resiko terserang tulang keropos.

   Buah blueberry merupakan makanan otak, karena buah blueberry mengandung berbagai vitamin (A- E ), antosianin, natrium, kalium, seng, fosfor, magnesium, mangan, dll. Elemen tersebut membantu melindungi oatak dari gangguan neurotik dengan mencegah degenerasi sel-sel otak dan neuron. Pasien penyakit Alzheimer akan merasakan manfaat besar dai buah blueberry dengan membantu mempertahankan kesehatan sistem saraf pusat.

   Selain buah blueberry, ada juga makanan lain yang baik untuk meningkatkan fungsi dan memori otak, informasinya bisa anda lihat di 13 Makanan Terbaik Untuk Meningkatkan Fungsi Otak .

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "15 Manfaat Buah Blueberry Bagi Kesehatan Tubuh"

Post a Comment