13 Manfaat Alpukat Bagi Kesehatan, Kecantikan, Rambut dan Masker Wajah

   Banyak di antara kita tidak mengetahui apa saja manfaat dari buah alpukat, tanpa kita sadari ternyata manfaatnya adalah dapat membantu kita mencegah penyakit berbahaya dan meningkatkan metabolisme tubuh. Khasiat buah alpukat ini tergolong sangat bervariasi mulai dari untuk penyakit yang ringan sampai dengan penyakit yang sangat berbahaya seperti kanker yang tidak hanya kita peroleh dari kulit manggis ataupun buah sirsak.
Manfaat Alpukat Bagi Kesehatan, Kecantikan, Rambut dan Masker Wajah

   Dengan tekstur daging buah yang lembut menjadikan buah ini mudah dikonsumsi dan sangat lezat di lidah. Selain lezat, buah ini juga mengandung nutrisi penting yang diperlukan oleh tubuh. Sehingga, tak mengherankan banyak sekali manfaat dari buah alpukat.

Kandungan Gizi yang terdapat pada Buah Alpukat

 -  Vitamin A          - Kalori
 -  Vitamin B-6       - Magnesium
 -  Vitamin B-12      - Lemak
 -  Vitamin C          - Gula
 -  Vitamin D          - Protein
 -  Vitamin E          - Sodium
 -  Potassium          - Kolesterol
 - Antioksidan        - Polynutrients
 - Folat                  - Kalium

Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan Tubuh

  • Menurunkan Kolesterol
   Alpukat dapat menurunkan kolesterol, dengan memakan alpukat secara teratur dapat membantu mengurangi kadar kolesterol secara drastis. Hal ini juga mengurangi trigliserida darah dan menurunkan kolesterol LDL, juga membuatnya menjadi pilihan makanan sehat. 
  • Mencegah Stroke
   Buah alpukat mengandung vitamin E yang berfungsi menurunkan oksidasi kolesterol yang akan menghindarkan seseorang terkena stroke yang mematikan tersebut.
  • Terhindar dari Penyakit Ginjal
   Kandungan dalam alpukat dapat digunakan untuk menghindari masalah terkait ginjal yakni kerusakan asam ginjal oleat dan antioksida.
  • Mencegah Diabetes
   Kandungan lemak tak jenuh tunggal dan kalium dalam buah alpukat dapat meningkatkan fungsi kerja hormon insulin dan menetralkan kadar glukosa dalam darah anda.
  • Mencegah Kanker
   Alpukat mengandung antioksidan dan polynutrients yang merupakan zat anti kanker. Zat tersebut dapat meningkatkan kekebalan tubuh kita untuk melawan radikal bebas yang berpotensi merusak sel-sel yang dapat menyebabkan kanker.
  • Menjaga Kesehatan Kardiovaskular
   Penelitian telah menunjukan bahwa konsumsi omega-6 merupakan faktor penting dalam penyakit kardiovaskular. Mereka menyarankan menurunkan asupan lemak tak jenuh ganda dan meningkatkan jumlah asam lemak tak jenuh tunggal dalam makanan yang kita konsumsi.

   Alpukat merupakan sumber asam oleat tak jenuh tunggal yang telah teruji dalam sejumlah penelitian dapat mengurangi LDL ( Kolesterol Jahat ) dan meningkatkan HDL ( Kolesterol Baik ) dalam darah.
  • Menyehatkan Mata
   Alpukat diisi dengan lutein dan zeaxanthin yang dapat menyehatkan mata. Karotenoid ini membantu mengurangi resiko katarak dan degenerasi makula.
  • Baik Untuk Tulang
   Alpukat dapat meredakan nyeri arthritis. Sebuah studi mengungkapkan bahwa senyawa dari alpukat dapat membantu mendapatkan bantuan dari arthritis dan mengurangi kekakuan tulang. Jadi, buah ini adalah suatu keharusan buah yang harus dikonsumsi untuk kesehatan tulang.
  • Menjaga dan Meningkatkan Kesehatan Organ Jantung
   Buah alpukat mengandung sumber asam oleat tak jenuh tunggal, Vitamin E, Folat, kalium, pitosterol serta sumber serat penting. Semua nutrisi tersebut berperan besar terhadap kesehatan jantung yang terus meningkat.
  • Menyehatkan Kulit
   Alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal, asam lemak omega 9, sumber antioksidan, vitamin E, vitamin C serta kolagen. Semua nutrisi tersebut membantu menyehatkan kulit anda dari waktu ke waktu. Bisa untuk maskeran atau dibalurkan ke bagian kulit yang lainnya.
  • Mengurangi Peradangan Pada Sendi
   Buah alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal, vitamin E, vitamin C serta pitosterol yang membantu mengurangi berbagai jenis peradangan pada tubuh anda.
  • Meningkatkan Kekebalan Tubuh
   Buah alpukat merupakan sumber vitamin C. Vitamin C akan membuat tubuh seseorang tidak mudah terserang penyakit musiman atau perubahan cuaca yang tidak menentu.
  • Manfaat Alpukat Untuk Rambut
   Alpukat untuk rambut sudah lama digunakan di berbagai negara, pelopornya adalah penduduk mesir kuno. Pengguanaan alpukat untuk rambut dapat digunakan sebagai Creambath. Manfaat creambath sendiri dapat membantu untuk menghitamkan rambut, membuat rambut sehat berkilau.

   Selain manfaat di atas, ternyata alpukat ini juga salah satu makanan yang sangat baik untuk meningkatkan kinerja atau fungsi otak. Selain alpukat, ada juga makanan lain yang berguna untuk meningkatkan kinerja otak, bisa anda lihat informasinya di Makanan Untuk Kecerdasan Otak.






Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "13 Manfaat Alpukat Bagi Kesehatan, Kecantikan, Rambut dan Masker Wajah"

  1. Manfaat buah alpukat memang sangat luar biasa ya dan juga tidak perlu diragukan lagi terutama dalam hal kecantikan selain ampuh juga aman tentunya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener gan, karena sudah terbukti yang dilakukan oleh para peneliti. bahkan banyak produk kecantikan yang memanfaatkan buah alpukat ini.

      Delete
  2. Banyak manfaat terus enak lagi, tu alpukat emang punya banyak daya pikat, darimulai namanya hingga manfaatnya, saya dement banget ne sama alpukat.
    kayaknya tulisan di blog ini layak di bukukan kang, sebagai sentuhan bagi mereka yang ada di sana. saya salah satu yang sangat menikmati tulisan akang, bentuknya tenang, terurai, terkendali n tidak sentimental, bener lho..ditunggu bukunya ya kang.
    salam santun n salam silaturahmi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Muhamad Hamdi : Terima kasih ya gan atas kunjungan dan sarannya. Mungkin suatu saat akan dibukukan jika memang banyak permintaan dari para pembaca, untuk saat ini hanya saya share melalui blog / internet saja hehe :)

      Delete