10 Tips dan Cara Memerahkan Bibir Secara Alami

Tips dan Cara Memerahkan Bibir Secara Alami - Memiliki bibir merah merona tentu menjadi idaman sebagian besar wanita. Beberapa penelitian membuktikan seorang wanita yang memiliki bibir merah akan lebih percaya diri dibanding dengan mereka pemiliki bibir hitam. Inilah alasan yang mendorong sebagian besar wanita menggunakan lipstik setiap pagi untuk membuat bibir merah.

   Bibir merupakan bagian kulit yang unik, karena ia tidak dilengkapi dengan kelenjar minyak dan keringat untuk menjaga kelembapannya. Bibir juga terbilamng memiliki kulit yang lebih tipis dibanding ba gian lainnya, sehingga memungkinkan pembuluih darah di bagian ini terlihat. Kehadiran  pembuluh darah yang terlihat inilah yang membuat bibir berwarna merah nan indah.

Tips dan Cara Memerahkan Bibir Secara Alami

Bibir hitam sendiri dapat disebabkan karena berbagai faktor. Apabila sebelumnya bibir anda merah merona dan saekarang berubah menjadi gelap atau hitam, maka anda harus mengetahui terlebih dulu penyebabnya. Penuaan , faktor genetik, merokok, serta oksidasi sinar matahari merupakan beberapa pemicu warna bibir menjadi gelap.

Tips dan Cara Memerahkan Bibir Secara Alami

  • Memerahkan Bibir dengan Madu
   Dengan cara mengoleskan madu murni ke bibir dengan merata, lalu diamkan selama 10-15 menit hingga kandungan dalam madu meresap, dan kemudian bersihkan dengan air hangat.
  • Memerahkan Bibir dengan Pasta Gigi
   Selain berfungsi untuk memutihkan gigi secara alami, pasta gigi mempunyai fungsi lain, yaitu bisa berfungsi untuk memerahkan bibir yang hitam secara alami. Ambil pasta gigi ( Odol ) secukupnya, oleskan ke bibir secara merata, diamkan 10-15 menit hingga kering, lalu bersihkan dengan air hangat. Hal ini sering saya lakukan ketika ingin tidur, jadi saat bangun tidur saya tinggal membersihkannya.
  • Memerahkan Bibir dengan Mentega
   Mentega diperkaya dengan kandungan minyak yang dapat melembapkan bibir. Beberapa penelitian di inggirs membuktikan pengolesan mentega secara rutin sebelum tidur dapat membantu memerahkan bibir 70% lebih cepat. Penelitian tersebut dilakukan dengan melibatkan 44 mahasiswi.

   Untuk mendapatkan bibir merah dengan mentega cukup mudak kok. Pastikan bibir kamu bersih dahulu.Kemudian oleskan mentega secara merata. Pijat sebentar selama kurang lebih 15 detik lalu diamkan selama semalaman. Lakukan terus menerus selama sebulan dan lihat hasilnya.
  • Memerahkan Bibir dengan Jeruk Nipis
   Buah yang satu ini ternyata juga bisa berkhasiat untuk memerahkan bibir secara alami, karena Jeruk Nipis mengandung Vitamin C yang berguna untuk mengangkat sel-sel kulit yang mati, dengan menerapkannya secara rutin, dijamin bibir akan merah merona. Caranya ambil 2-3 sendok makan perasan jeruk nipis, lalu diamkan kurang lebih selama 15-20 menitan agar meresap ke bibir, setelah itu bilas dengan air hangat.
  • Memerahkan Bibir dengan Gula
   Exfoliating atau pengelupasan sel kulit mati pada bibir dapat menggunakan gula. Di mana sel-sel kulit mati yang dapat membuat bibir terlihat gelap dan kusam. Gula bekerja sebagai agen pengelupasan kulit alami.

   Lembutkan tiga sendok makan gula pasir dan dua sendok makan mentega untuk membuat pasta. Gosok bibir secara lembut dengan pasta tersebut. Lakukan hal ini sekali dalam seminggu untuk mengembalikan warna alami bibir anda.
  • Memerahkan Bibir dengan Mentimun
   Mentimun berkhasiat sebagai agen alami pemutih kulit yang akan membuat bibir anda menjadi lebih terang. Caranyapun sangat mudah, oleskan irisan mentimun pada bibir sampai bibir menyerap sari mentimun. Lakukan hal ini selama 5 menit setiap harinya.
  • Memerahkan Bibir dengan Air Mawar
   Menurut penelitian Harvard University, air mawar memiliki kandungan antioksidan alami yang bisa melancarkan sirkulasi darah, menenangkan pikiran, dan tentunya mempercepat proses regenerasi sel kulit.

   Caranya adalah ambil bunga mawar, lalu rendam selama 10-15 menit, kemudian oleskan rendaman air bunga mawar tersebut ke kulit bibir secara merata, lalu diamkan selama 5 menit sampai meresap ke dalam kulit, setelah itu bilas dengan air hangat. Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara ini 2 kali dalam sehari.
  • Memerahkan Bibir dengan Minyak Zaitun
   Minyak Zaitun dipercaya dapat melembabkan permukaan kulit bibir, sehingga tidak menyebabkan kulit menjadi kering dan sel-sel pada kulit bibir mati. Cara yang harus dilakukan adalah dengan menggunakan 1-2  sendok makan Minyak Zaitun yang dioleskan secara merata lalu diurut secara lembut dan diamkan selama 10-15 menit, setelah itu bilas dengan air hangat, lakukanlah secara rutin sebelum tidur.
  • Memerahkan Bibir dengan Minyak Almond
   Penyebab bibir menghitam atau kusam itu disebabkan karena bibir kering atau sel-sel pada kulit bibir telah mati. Agar bibir terlihat merah merona atau sehat, butuh sesuatu yang dapat melembabkan kulit bibir, salah satunya adalah Minyak Almond, lakukan dengan cara oleskan pada bibir, diamkan 10-15 menit lalu bersihkan dengan air hangat. Minyak Almond bisa anda dapat di Supermarket.
  • Memerahkan Bibir dengan Alpukat
   Alpukat  banyak mengandung Vitamin E dan antioksidan alami yang baik untuk kesehatan kulit. Manfaat alpukat ada  banyak sekali, mulai dari menghitamkan rambut, menghaluskan kulit, sampai dengan memerahkan bibir dengan cepat. Sama seperti cara yang lainnya, oleskan buah alpukat ini ke bibir secara merata, diamkan sampai bibir terasa kaku, setelah itu bilas dengan air hangat.


   Selain cara di atas, ada juga cara lainnya, yaitu perbanyak minum air mineral, pada dasarnya tubuh kita tersusun lebih dari 70 % dari cairan. Agar metabolisme berjalan optimal dan kuilit terlihat segar, maka konsumsi air putih sangatlah penting sekali.

   Idealnya para ahli menyarankan untuk konsumsi air mineral minimal 2,5 liter sampai 3 liter, lebih banyak lebih baik. Dengan mengkonsumsi air mineral, bibir akan terlihat lebih segar dan merah merona.

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "10 Tips dan Cara Memerahkan Bibir Secara Alami"